Type Here to Get Search Results !

Jakarta Sehat Bersama Puskesmas Cipayung

 

Selamat datang di website resmi 
Puskesmas Cipayung

Melalui website ini selain sebagai media promosi juga diharapkan bisa memberikan informasi kegiatan, rencana, dan berita kegiatan puskesmas. 

Puskesmas Kecamatan Cipayung merupakan pecahan dari Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, yang di pecah menjadi 4 Puskesmas yaitu Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Puskesmas Kecamatan Ciracas, Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dan Puskesmas Kecamatan Cipayung. Awal pelayanan kesehatan puskesmas kecamatan Cipayung berada di gedung puskesmas kelurahan Bambu Apus II, di Jln Shinta Raya. Dua tahun kemudian yaitu tahun 1992 Gedung puskesmas Kecamatan Cipayung pindah ke gedung eks-kantor lurah Lubang Buaya, di Jl. Lubang Buaya no 51.


Selama 27 tahun puskesmas kecamatan cipayung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan memanfaat gedung tersebut semaksimal mungkin. Seiring berkembangnya pelayanan kesehatan dan tuntutan masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang memenuhi standar, maka perlu adanya prasana yang memadai, maka di tahun 2015 puskesmas mendapatkan gedung baru yang terletak di Jl.Bambu Hitam No. 104, kelurahan Cipayung. Dengan adanya gedung baru secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya masyakat terhadap pelayanan kesehatan di puskesmas, itu terlihat dari Meningkatnya jumlah kunjungan rawat jalan dan rawat inap RB.


Letak puskesmas kecamatan cipayung sebenarnya masih dalam kategori sedikit sulit dijangkau dengan alat angkutan umum, karena trayek angkutan umum sampai ke puskesmas hanya beroperasi sampai dengan jam 18.00. Wilayah Kecamatan Cipayung memiliki luas 2,845.80 Ha yang terdiri dari 8 (delapan) kelurahan, 56 RW, 508 RT, 84.898 KK, dengan fasilitas kesehatan pemerintah 9 puskesmas kelurahan dan 1 puskesmas kecamatan.